Apa saja perbedan antara Apex dengan battele royal lainya.

Apex Legends menggebrak dunia game bergenre battle royale. Selain gratis, game besutan Respawn Entertainment ini juga memiliki konsep permainan yang unik serta kualitas visual yang lebih kaya.

Karena perbedaan tersebut, memungkinkan Apex Legends berhasil menggaet 25 juta pemain dalam waktu seminggu saja. Dilansir dari laman Polygon, berikut 4 perbedaan Apex Legends dibanding game battle royale lainnya.

1. Sistem Ping.

   Fitur yang terdapat di Apex Legends ini memungkinkan pengguna membagikan banyak informasi kepada rekan tim dengan satu tombol saja. Fitur ini bekerja dengan menyorot objek yang ingin di ping dan karakter, sehingga dapat melihat musuh, supply atau area looting.

Sistem ini juga dapat mengetahui adanya musuh. Jika di game battle royale lain Anda harus menggunakan mic, di Apex Legends anda cukup menyoroti posisi musuh dan menandai area tersebut untuk seluruh tim saja.

Hal tersebut sangat menarik, karena di sini dapat terlihat respon karakter saat mengatur ping rekan satu timnya. Selain itu, lokasi ping juga akan muncul di peta, sehingga terlihat oleh pemain lain.

2. Dialog

Dalam permainan Apex Legends, informasi akan ditampilkan ke seluruh tim dengan dialog kontekstual, sehingga pemain tanpa mikrofon juga dapat berkomunikasi secara efektif dengan tim.

Dialog kontekstual ini juga berguna di setiap babak permainan. Nantinya karakter dapat berdiskusi untuk memberitahu apakah tim berada dalam bahaya. Dengan begitu, tim menghemat banyak waktu karena dapat dikomunikasikan dengan cepat dan efisien melalui dialog tersebut.



3. Jumpmaster

Jika di game battle royale lain pemain harus menandakan titik untuk mendarat dengan berdiskusi, Apex Legends memudahkan pemain dengan fitur Jumpmaster-nya. Nantinya, pemain akan ditempatkan secara acak sebelum memilih karakter. Kemudian orang ketiga di barisan akan berperan menjadi jumpmaster. Pemain itu bertanggungjawab untuk memilih di mana seluruh tim mereka mendarat, dan letak penerjunannya akan diikuti dua pemain lainnya.
Selain itu, pemain juga memiliki opsi untuk melepaskan diri dan mendarat di mana pun mereka mau. Jumpmaster juga tidak memerlukan segala jenis obrolan suara atau ketikan.
4.Color Coding
   Color coding atau kode warna menjadi perbedaan Apex Legends dibanding game lainnya. Nantinya, setiap senjata memiliki warna yang sama dengan amunisi yang ditembakkan.
Misalnya, shotgun berwarna merah menjadi amunisi untuk senapan saat ditembakkan. Dengan begitu, pemain tidak perlu mengingat lagi senjata mana yang menggunakan amunisi saat bermain.