Pengembang Hollow Knight, Tim Cherry telah mengumumkan sekuel penuh yang rencananya akan dirilis di Nintendo Switch dan PC. Hollow Knight: Silksong awalnya DLC untuk game pertama yang didanai melalui tujuan peregangan Kickstarter. Itu akan memungkinkan pemain untuk mengendalikan karakter pendukung Hornet. Namun, alih-alih membangun Ksatria Hollow asli untuk menawarkan sub-bab atau mekanik bertukar karakter, Tim Cherry memilih untuk membawa karakter ke lokasi baru di gimnya sendiri.

"Ketika kami terus berjalan dan menendang ide-ide, gagasan membuat Hornet melakukan petualangan di kerajaan yang sama sekali baru adalah ide yang menarik bagi kami," kata co-direktur William Pellen dalam buku harian pengembang yang jujur. "Bagian lainnya adalah kita tidak tahu bagaimana membuat DLC ... Sepertinya hal yang rumit," tambah Ari Gibson.



      Menurut co-director, Silksong adalah "permainan besar" dan masih terus berkembang. Informasi lebih lanjut tentang permulaan sekuel dapat ditemukan di situs web resmi pengembang: "Hampir sejak awal, petualangan Hornet dimaksudkan untuk terjadi di tanah baru, tetapi ketika kami menyelam, cepat menjadi terlalu besar dan terlalu unik untuk tinggal sebuah DLC, seperti yang direncanakan semula. Kita tahu bahwa itu membuat penantian sedikit lebih lama, tapi kami pikir dunia akhir yang segar yang akan Anda jelajahi layak dilakukan.

Mereka yang mendukung Hollow Knight Kickstarter akan diberikan salinan Hollow Knight: Silk Song tanpa biaya tambahan. "Setiap pendukung permainan dari $ 10AUD dan tingkatan di atas dapat memilih untuk menerima salinan Hollow Knight: Silksong gratis di PC atau Nintendo Switch, saat peluncuran," kata Team Cherry. "Kami akan melakukan survei sederhana saat kami semakin dekat untuk merilis untuk mengetahui versi mana yang ingin Anda terima.




    "Pendukung tingkat yang lebih tinggi yang menerima banyak salinan Hollow Knight juga akan menerima banyak salinan Hollow Knight: Silksong, aturan yang sama berlaku untuk Hollow Knight. Anda dapat memilih salinan utama Anda di Nintendo Switch atau PC, dengan semua salinan tambahan sebagai Versi PC. "

Meskipun Hollow Knight: Silksong baru saja diumumkan untuk Windows, Mac, Linux, dan Nintendo Switch, Team Cherry mengatakan "lebih banyak platform mungkin terjadi." Pengembang mencatat, bagaimanapun, bahwa itu masih terdiri dari hanya tiga orang. Ini juga menjabarkan apa yang bisa diharapkan pemain dari Silksong dalam daftar praktis yang dapat Anda lihat di bawah.

Temukan kerajaan baru: Jelajahi hutan koral, gua-gua berlumut, kota-kota bersepuh emas                 dan kabut berkabut saat Anda naik ke benteng bersinar di puncak dunia.

=Terlibat dalam aksi akrobatik yang mematikan: Gunakan rangkaian gerakan gesit baru saat        Anda menari di antara musuh dalam pertempuran mematikan yang indah.

=Kerajinan alat yang kuat: Kuasai gudang senjata, perangkap, dan mekanisme yang terus                berkembang untuk mengacaukan musuh Anda dan menjelajahi ketinggian baru.

=Memecahkan pencarian yang mengejutkan: Memburu binatang langka, menggali misteri        kuno  dan mencari harta yang hilang untuk memenuhi keinginan orang yang tertindas dan                  memulihkan harapan kerajaan. Bersiap untuk yang tak terduga!

 =Mode Tantangan Silk Soul: Setelah Anda menaklukkan game, uji keterampilan Anda dalam        mode semua-baru yang memutar game menjadi pengalaman unik dan menantang.




    Dalam ulasan GameSpot's Hollow Knight, Alessandro Barbosa memberi hadiah permainan 9/10. "Hollow Knight terasa luar biasa karena begitu banyak dari bagiannya yang lebih kecil dan dirancang dengan ahli cocok sekali bersama dalam sebuah petualangan yang luar biasa panjang yang bisa dengan mudah menjadi mangsa bagi kecepatan yang buruk.

"Tapi daftar musuhnya yang luas dan area yang secara mengejutkan mengejutkan serta tantangan platforming memastikan bahwa perjalananmu melalui kerajaan serangga yang jatuh ini adalah sesuatu yang tidak akan kamu lupakan. Hollow Knight menawarkan petualangan yang luar biasa besar dan mengerikan, dan itu adalah memperlakukan yang setiap bitnya sama ilahi dengan yang terakhir. "